kumpulblogger

Senin, 25 Juli 2011

Wujud asli mobil Honda Brio akhirnya Resmi diluncurkan


Wujud asli mobil Honda Brio akhirnya Resmi diluncurkan, Setelah beberapa waktu lalu hadir dalam bentuk sebuah mobil konsep, kini Honda Thailand akhirnya telah meluncurkan mobil kompak Brio di kota Bangkok.mobil ini menggunakan mesin i-VTEC 4 silinder berkapasitas 1.200 cc, Brio memiliki tenaga sebesar 90 hp pada putaran mesin setinggi 6.000 rpm dan torsi sebesar 110 nm pada 4800 rpm. Selain ramah lingkungan, mobil ini juga diklaim irit bahan bakar. Dari hasil tes yang telah dilakukan pihak Honda, Brio dapat meminum bahan bakar sebanya 1 liter untuk menempuh jarak 20 km.

Seperti dikutip dari burnyourfuel Sabtu (19/03/2011) Brio tersedia dalam dua versi, yakni tipe S dan V. Kedua tipe tersebut juga tersedai adalam transmisi manual 5 kecepatan, sedangkan khusus tipe V disediakan pilihan transmisi CVT otomatis. dengan dimensi panjang 3.610mm, lebar 1.680mm, dan tinggi 1.485mm serta wheelbase 2.345mm, Brio diklaim memiliki ruang kabin yang cukup lega dengan ruang bagasi yang luas. Namun tetap mudah untuk diajak parkir ditempat sempit.

Brio S yang bertransmisi manual dibanderol 399.900 baht atau sekitar Rp 115,9 juta dan Brio bertransmisi otomatis dihargai 469.500 baht atau sekitar Rp 136 juta
Adapun varian Brio V, dibanderol dengan harga 508.900 baht atau sekitar Rp 147,9 juta. Meski harganya murah, namun factor keamanan dan keselamatan tetap diperhatikan.

Terbukti Honda tetap menggunakan fitur pengereman Antilock Brake System (ABS), dual airbag, Electronic Brake Force Distribution (EBD), bahkan Electronic Power Steering (EPS).
Ada lima warna yang akan ditawarkan, Fresh Lime Metallic (new), Taffeta White, Cerulean Blue Metallic, Alabaster Silver Metallic dan Crystal Black Pearl.


Wujud asli Honda Brio akhirnya benar-benar muncul di Thailand International Motor Expo 2010. Mobil kecil Honda yang akan menjadi produk global ini. Sebelumnya hanya bisa dilihat versi konsepnya yang pernah dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) pertengahan 2010 silam.

Mobil berukuran kecil ini sengaja dikembangkan untuk pasar Asia dan dijadwalkan akan diperkenalkan di Thailand dan India pada tahun 2011 mendatang. Dan yang pasti tidak menutup kemungkinan akan masuk di Indonesia. Mengingat jalanan Indonesia yang macet sangat cocok dengan dimensinya yang mungil.

Lihat saja, secara dimensi hanya berukuran panjang 3.610 mm x lebar 1.680 mm x tinggi 1.475 mm, sangat kompak untuk dijadikan komuter yang mudah digunakan bahkan di daerah macet sekalipun. Meski begitu, desain kabinnya diyakini tetap efisien tanpa mengurangi kenyamanan pengemudi dan penumpangnya.

Sedang secara desain, terlihat atraktif dengan desain mungil dengan tarikan garis bodi yang tegas membuatnya terlihat futuristik. Di Indonesia, Brio dipastikan akan menjadi penantang Suzuki Splash, Chevrolet Spark dan city car lainnya.
"Honda ingin memperluas sukacita mobilitas kepada lebih banyak pelanggan di Thailand, India dan negara-negara Asia lainnya melalui pengenalan kendaraan kecil baru dengan kemasan kompak dan sangat efisien.," kata Takanobu Ito, Presiden dan CEO Honda Motor.

Uniknya, dalam produksinya Honda akan banyak memanfaatkan sumber daya lokal untuk suku cadang dan material seperti baja lembaran, tentunya untuk menekan biaya produksi. Di Thailand, Honda Brio direncanakan akan segera meluncur pada bulan Maret 2011 mendatang.
Mesin yang akan digunakan kemungkinan besar berkapasitas 1000cc. Mesin ini diharapkan mampu mencatatkan konsumsi bahan bakar hanya 1 liter untuk 20 kilometer, sehingga bisa masuk kategori kendaraan ramah lingkungan.Tapi, bila masuk Indonesia pasti akan sedikit lebih mahal.

baca halaman selanjutnya ;
tips- cara wanita Cantik Tanpa Operasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar